Selasa, 01 Mei 2012

Komunitas Blogger Maros - Bukan Sekadar Komunitas Biasa

Komunitas Blogger Maros - Bukan Sekadar Komunitas Biasa

Komunitas Blogger Maros - Bukan Sekadar Komunitas Biasa - Pada kesempatan ini saya akan bercerita mengenai Komunitas Blogger Maros tempat saya mengembangkan Aspirasisoft ini hingga sekarang. Lalu apa hubungan antara bangkitnya Aspirasisoft dan Komunitas Blogger Maros atau yang lebih dikenal KBM ini?
Komunitas Blogger Maros merupakan Komunitas Blogger yang dideklarasikan pada tanggal 24 Maret 2011 dan bermarkas di Cafe Dg. Te'ne. Menurut pada petua dan petinggi KBM, komunitas ini berdiri didasari atas kurangnya wadah untuk menaungi blogger yang ada di Maros dan kemauan untuk bertukar informasi kepada sesama blogger.
Walaupun Aspirasisoft duluan lahir dibandingkan Komunitas ini (Aspirasisoft Lahir pada tangga 12 Februari 2011), tetapi karena kurangnya jaringan pertemanan saya, sehingga baru pada Bulan Maret 2012 (mudah-mudahan saya tidak salah ingat) saya bergabung secara resmi pada Komunitas Blogger Maros ini. Saya pertama kali diajak oleh Founder IsalGames untuk bergabung dengan Komunitas ini agar bisa saling sharing mengenai blog.
Pertama kali bergabung, saya masih agak minder bertemu dengan anggota KBM lainnya yang sudah lama bergabung karena status saya masih Pelajar SMA kelas 2 dan saya tidak mempunyai laptop (karena markas nya di Cafe, sehingga untuk online harus menggunakan laptop) tetapi saya langsung bisa akrab dengan anggotanya karena sifat keramahannya. Jadi itulah mengapa saya sangat senang bergabung di Komunitas ini.

Lalu, apa yang saya dapatkan setelah bergabung dengan Komunitas Blogger Maros ini? Pertama kali yang Aspirasisoft rasakan ialah berganti template lagi. Mengapa demikian? Pertama kali saya bergabung dengan Komunitas ini ialah Aspirasisoft dikritik oleh Founder Film Mediafire (beliau juga anggota KBM) yang menilai Aspirasisoft terlalu berantakan dan tidak SEO. Masih ingat kan template aspirasisoft sebelumnya yang blogger tune-up itu.
Setelah diceramahi habis-habisan akhirnya saya mengganti template Aspirasisoft dan dibimbing oleh Founder Film Mediafire. Walaupun pertamanya agak sulit tetapi saya bisa karena ada kemauan untuk maju.
Yang masih saya ingat dari kata-kata beliau yang paling terkesan buat saya ialah : "Jika blog anda tidak ingin dicopas, maka jangan share postingan anda." Mengapa terkesan menurut saya, karena pada awalnya Aspirasisoft ini di pasang script anti-copas.

Yang saya dapatkan selama bergabung dengan Komunitas Blogger Maros ini ialah:
  1. Aspirasisoft kian hari makin banyak pengunjungnya karena melalui Komunitas ini saya diajarkan cara agar blog kita dikenal oleh orang lain
  2. Saya mempunya jaringan pertemanan yang lebih luas
  3. Saya tahu apa itu blog dan mengapa harus blog 
  4. Dan masih banyak yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata
Harapan saya kedepan agar Komunitas ini tetap eksis di tengah perkembangan zaman dan terus merangkul blogger yang mungkin belum bergabung sehingga Komunitas ini lebih luas dan menjadi terkenal khususnya di Maros dan terlebih di negara tercinta kita ini.


We are blogger, and we love blogger.
Sekian dari saya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang menyenangkan di hati pembaca.
Wassalamu Alaikum Wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar