Senin, 20 Februari 2012

Arti Kata Butta Salewangang


 Arti Kata Butta Salewangang ini berasal dari 2 kata, yaitu Butta dan Salewangang. Butta berarti tanah dan Salewangang berarti makmur, aman dan sejahtera. Jadi, jika digabung, Arti Kata Butta Salewangang ini berarti Tanah Yang makmur aman, dan sejahtera. Tapi asal usul Arti Kata Butta Salewangang ini masih dipertanyakan, apakah berasal dari Maros atau Makassar.

Butta Salewangang ini ternyata terfilosofi oleh Kabupaten Maros yang berarti Kabupaten yang makmur dan sejahtera. Tapi dengan melihat fakta yang sekarang, apakah Kabupaten Maros dapat dikatakan seperti itu? Mungkin kita bisa menggu 5-10 tahun kemudian ketika para pemimpin muda yang cerdas dan jujur memimpin Kabupaten Maros yang tercinta ini. Jadi, jangan sampai Arti Kata Butta Salewangang ini hanya sebatas kata tanpa pencapaian yang ada.

Kembali ke Arti Kata Butta Salewangang, ada kelompok yang menamai dirinya Keluarga Mahasiswa Butta Salewangang. Menurut saya, keluarga itu merupakan mahasiswa yang tinggal di maros dan membentuk suatu komunitas. Ada juga kolam renang yang bernama Butta Salewangang. Yang pentingnya, mudah-mudahan ada orang yang dapat memahami Arti Kata Butta Salewangang dan mengaplikasikannya ketika menjadi pemimpin di negeri ini. Amin ya Rabbal alamin...
Sekian dari Aspirasisoft mengenai Arti Kata Butta Salewangang..semoga bermanfaat bagi semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar